Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat berencana membangun areal bumi perkemahan di Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat, Maddareski Salatin, di Mamuju, Minggu, mengatakan, pada tahun ini pemerintah di Sulbar berencana membangun bumi perkemahan di Desa Tadui Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Namun, kata dia, karena pemerintah pusat belum mengucurkan anggaran melalui APBN untuk pembangunannya maka rencana tersebut akan dilaksanakan pada 2013. Pemerintah sudah mengusulkan anggaran membangun bumi perkemahan di Desa Tadui Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, namun karena dana belum ada maka ditunda hingga tahun depan," kata Maddareski Salatin, Minggu (4/3/2012).

Menurut dia, pemerintah Sulbar telah menyiapkan lahan di Desa Tadui untuk membangun bumi perkemahan seluas dua hektare. Lahan itu sudah dibebaskan pemerintah melalui anggaran APBD 2011. Luas lahan itu akan ditambah lagi hingga mencapai lima sampai 10 hektare pada tahun 2013 agar lebih layak digunakan membangun bumi perkemahan," katanya.

Karena itu, ia mengatakan, pemerintah di tingkat pusat dapat membantu Sulbar pada 2013 dengan mengalokasikan anggaran membangun bumi perkemahan di Desa Tadui itu. Lahan sudah ada tinggal pemerintah memberikan bantuan, demi mengembangkan kegiatan pramuka bagi generasi muda pelajar dan mahasiswa di Sulbar," katanya. Menurut dia, bumi perkemahan di Sulbar perlu dibangun karena selama ini belum ada bumi perkemahan yang dapat dijadikan sarana pengembangan pramuka di Sulbar.

Anda sedang membaca artikel Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/03/dinas-kebudayaan-pariwisata-pemuda-dan.html
Semoga artikel Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net