Juara dunia MotoGP Casey Stoner

Juara dunia MotoGP, Casey Stoner, mengatakan, Jorge Lorenzo dari tim Yamaha dan Dani Pedrosa yang merupakan rekannya di tim Repsol Honda bakal menjadi pesaing terberat di musim 2012 ini. Mantan juara dunia, Valentino Rossi, belum menjadi ancaman berat, kecuali jika pebalap Italia itu sudah cocok dengan sepeda motornya.

"Persaingan sudah dapat ditebak. Lorenzo dan Pedrosa akan menjadi dua pesaing terberat. Rossi akan menjadi ancaman jika merasa nyaman dengan sepeda motor Ducati-nya. Beberapa kejutan dari para pebalap lain bisa terjadi, tetapi hanya Lorenzo dan Pedrosa yang bakal menjadi pesaing sepanjang musim," kata Stoner, seusai kembali dari tes Pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/3/2012), di Sydney.

Dalam tes pramusim itu, Stoner menempati posisi pertama, diikuti oleh Pedrosa dan Lorenso di posisi tiga besar. Dalam catatan MotoGP, selama menggunakan mesin 800 cc, hanya empat pebalap yang meraih kemenangan di lebih dari 10 seri. Keempatnya adalah Stoner (33 seri), Rossi (21seri), Lorenzo (17 seri), dan Pedrosa (13 seri).

Beberapa pebalap lain, seperti Ben Spies, Andrea Dovizioso, Chris Vermeulen, dan Loris Capirossi, pernah memenangi satu sampai dua seri dianggap dapat memberikan kejutan. Namun, mereka diyakini bukan menjadi ancaman serius bagi Stoner.

Tes pramusim terakhir akan digelar pada 23-25 Maret mendatang di Jerez, Spanyol. Tes itu akan diikuti oleh 21 pebalap, termasuk sembilan pebalap baru yang termasuk dalam kategori claiming rule teams. Dalam tes itu akan terlihat siapa ancaman sesungguhnya bagi Stoner.

Anda sedang membaca artikel Juara dunia MotoGP Casey Stoner dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/03/juara-dunia-motogp-casey-stoner.html
Semoga artikel Juara dunia MotoGP Casey Stoner ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net