Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tortuga Food Studio

Hari Minggu kemarin saya makan siang di Tortuga Food Studio yang ada di lantai 5 Mal Senayan City. Awalnya, sekitar sebulan yang lalu saya mendapat brosur tentang Iga Tortuga ini di tangga jalan mal tersebut, tapi baru kesampaian kemarin untuk mencobanya.

Menunya hanya ada beberapa, ada Iga Tortuga (ini yang paling pedas), kemudian Iga Tuturuga (pedasnya sedang), dan masih ada beberapa lagi. Saya pastinya memilih Iga Tortuga yang paling pedas, sedangkan teman saya pilih paket hemat Iga Tuturuga. Satu paket berisi iga, nasi, salad, dan minuman.

Sekitar 10 menit saja kita harus menunggu iga-iga tersebut siap. Berhubung ini di Food Court, jadi kita harus ambil dan bawa sendiri makanan kita he-he..., tidak diantar ke meja. Kami cukup beruntung mendapat tempat duduk cukup nyaman, dan tidak berhimpitan dengan meja-meja yang lain.

Seporsi berisi satu buah iga saja, tapi dagingnya cukup banyak kok. Dan katanya sih ini 100 persen iga sapi impor lho. Memang benar-benar lembut dan empuk daging iganya, mudah sekali untuk dikunyah. Bumbunya pun asyik banget, meresap sampai kedalam-dalamnya, apalagi nih sambalnya .... wah pedesnya mantap banget. Top banget menu yang Iga Tortuga ini. Dagingnya lembut dan ada rasa manisnya sedikit, plus sambal super pedas. Top deh!

Nah kalau yang mau lebih rendah kadar pedasnya bisa pilih yang Iga Tuturuga, yang ini juga sama lembutnya dengan Tortuga, hanya saja rasa dagingnya tidak semanis yang Tortuga. Ada rasa asinnya sedikit. Yang ini juga top rasanya. O iya ada salad-nya juga, rasanya juga oke kok saladnya, sayang hanya sedikit, he-he...

Soal harga memang agak mahal, untuk sepaket hemat Iga Tuturuga bisa mencapai Rp 49.950. Mungkin karena iga impor kali ya, he-he... Tapi dagingnya cukup banyak kok dan rasanya pun mantap. Benar-benar lembut dan pedas!