Produsen otomotif asal Jepang Toyota

Produsen otomotif asal Jepang Toyota akan memproduksi model baru di Indonesia menyusul penambahan kapasitas produksi di Karawang, Provinsi Jawa Barat, mulai tahun depan. Akan ada produk baru dalam 2-4 tahun mendatang, kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, pada pertemuan dengan sejumlah wartawan Indonesia, di sela-sela Tokyo Motor Show, Jepang, Sabtu malam.

Ia mengatakan model baru yang akan diproduksi di Indonesia masih berbasis kendaraan serbaguna (MPV) dan mobil kompak atau mobil kecil untuk perkotaan, yang potensi pasarnya sangat besar. Indonesia merupakan pasar terbesar MPV dan sedan 4x2 atau mobil kompak kecil, seperti Yaris," katanya.

Oleh karena itu, tanpa menyebutkan nama model mobilnya, ia mengatakan kemungkinan besar Toyota akan menempatkan basis produksi model baru MPV dan sedan kompak di Indonesia. Ia menampik kemungkinan Toyota menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pick-up ataupun sedan.

Toyota telah memiliki basis produksi sedan dan pick-up yang kuat di Thailand," katanya. Pernyataan Presdir TMC Akio Toyoda pada Juli lalu di Jakarta tentang penambahan investasi Toyota di Indonesia, lanjut dia, telah mendorong minat sejumlah pemasok komponen untuk menanamkan investasinya di dalam negeri.

"Dampak berantai dari rencana penambahan investasi TMC sebesar Rp3 triliun saja, bisa mendorong dampak berantai masuknya investasi komponen otomotif lebih dari Rp3 triliun, selain ada pula investasi distribusi, dan lain-lain, menurut Johnny yang Blogger Pesta kutip melalui sumber media massa.

Anda sedang membaca artikel Produsen otomotif asal Jepang Toyota dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2011/12/produsen-otomotif-asal-jepang-toyota.html
Semoga artikel Produsen otomotif asal Jepang Toyota ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net