Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf masuk ke dalam daftar bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2013 mendatang dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi DPD Partai Demokrat Jawa Barat Yan Rizal Usman, Senin (19/12/2011) di Bandung, menuturkan, ada lima nama yang disebut-sebut akan mewakili kader internal untuk maju dalam Pilgub Jabar 2013.

Mereka adalah Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulanjana, Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara, anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat Yusyus Kuswandana, serta pengurus DPD PD Jabar Gagan Prawira.

Ia menjelaskan, Pilgub Jabar sepenuhnya menjadi kewenangan Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk menentukan calon-calonnya. Menurutnya, penentuan tersebut berdasarkan parameter-parameter partai yang telah menjadi pedoman pemilihan calon, yang nantinya dapat ditentukan siapa yang layak menjadi calon gubernur atau wakil gubernur Jabar dari Partai Demokrat.

"Memang ada usulan dari DPD. Biasanya kita majukan lima nama. Namun, tetap Majelis Tinggi yang menentukan. Memang, saat ini ada nama Dede Yusuf yang sudah menjadi kader kita sebagai calon paling tinggi popularitas dan aksesibilitas berdasarkan polling sementara," kata Yan.

Ia menyatakan, DPD Partai Demokrat Jawa Barat memiliki banyak alternatif calon untuk maju pada Pilgub Jabar 2013, tetapi di antara banyak kader yang menyatakan siap maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur baru tercatat nama-nama tersebut.

Ia mengatakan, penyodoran nama calon akan dilakukan DPD kepada DPP harus sudah melalui survei yang dilakukan lembaga survei independen. "Jadi, saat survei nanti akan ketahuan juga akan ada strategi koalisi atau tidak, menurutnya.

Anda sedang membaca artikel Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2011/12/wakil-gubernur-jawa-barat-dede-yusuf.html
Semoga artikel Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net