Toyota dan BMW kerjasama teknologi

Toyota dan BMW mengumumkan kerjasama teknologi ramah lingkungan melalui kemitraan untuk pengembangan baterai litium-ion kendaraan-kendaraan listrik. AFP mengutip pernyataan dua perusahaan otomotif itu yang merinci bahwa BMW akan memasok mesin diesel untuk Toyota.

Mesin diesel itu akan digunakan Toyota pada kendaraan yang dijual di Eropa, benua yang setengah kendaraannya menggunakan mesin diesel.

Selama ini Toyota hanya mengandalkan teknologi hybrid pada kendaraan untuk pasar Eropa. Toyota dan BMW akan patungan biaya untuk mengembangkan baterai bagi kendaraan listrik.

Toyota Motor Europe, bagian dari Toyota Motor Corp di Eropa, bersama BMW telah menandatangani kerjasama yaitu BMW akan memasok mesin diesel 1,6 liter dan 2,0 liter kepada TMW mulai 2014, ungkap pernyataan tersebut.

Lewat kesepakatan ini, Toyota berencana memperluas jajarannya di Eropa dan memperluas penjualan kendaraan bermesin diesel yang hemat BBM dan rendah emisi CO2."

Anda sedang membaca artikel Toyota dan BMW kerjasama teknologi dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2011/12/toyota-dan-bmw-kerjasama-teknologi.html
Semoga artikel Toyota dan BMW kerjasama teknologi ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net