Keluarga korban kerusuhan Semanggi

Beberapa keluarga korban kerusuhan Semanggi di Jakarta tahun 1998 mengajak masyarakat berpikir lebih jernih dan tidak melupakan sejarah gelap Prabowo Subianto dalam peristiwa yang menewaskan sejumlah mahasiswa itu. Menjaga ingatan itu perlu agar tak tersesat oleh popularitas tinggi Prabowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Imbauan itu diungkapkan Asih Widodo dan Maria Sumarsih, di Jakarta, Kamis (23/2/2012). Keduanya punya anak yang tewas saat peristiwa sebelum Reformasi 1998 itu. Widodo kehilangan putranya, Sigit Prasetyo. Sementara Sumarsih juga kehilangan anaknya, Wawan.

Komentar itu mengemuka terkait hasil survei "Mencari Calon Presiden 2014" oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Jajak pendapat itu menunjukkan, Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), punya peluang besar untuk memenangi Pemilu Presiden 2014.

Prabowo terpilih dengan mengalahkan sejumlah tokoh yang telah melakukan sosialisasi dan diusung partainya, seperti Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

Widodo dan Sumarsih berharap masyarakat tetap mengingat sejarah kelam yang dilakukan sosok yang sekarang populer sebagai calon presiden itu. Semoga hasil survei itu tidak akan menggiring dan menyesatkan opini publik.

Kalau Prabowo jadi Presiden Indonesia, negara kita mau dibawa ke mana? Ganteng, pintar, dan kaya tak menjamin dia bisa memimpin negeri ini," kata Sumiarsih lantang. Asih Widodo juga khawatir jika Prabowo terpilih, jejak rekam pelanggaran hak asasi manusia (HAM) pada tahun 1998 bakal terulang lagi. "Nanti bisa saja terulang penculikan aktivis, pembunuhan, atau pelanggaran HAM," katanya dengan suara bergetar.

Anda sedang membaca artikel Keluarga korban kerusuhan Semanggi dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/02/keluarga-korban-kerusuhan-semanggi.html
Semoga artikel Keluarga korban kerusuhan Semanggi ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net