Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Truk Bermuatan Penuh As Roda

Sebuah truk bermuatan penuh batu bata patah as roda sebelah kiri belakang, Tangerang Selatan, Senin (5/3/2012). Posisi truk yang berada di lajur tengah tersebut, sekitar 200 meter menjelang ITC BSD, membuat lalu lintas yang melintas di tempat kejadian, terhalang.

Akibatnya, terjadi kemacetan panjang di jalan raya utama Serpong-BSD. Ekor kemacetan sudah mencapai perempatan German Center. Saat ini, tampak petugas DLLAJR dan polisi lalu lintas mengatur lalu lintas.

Warga Tangerang Selatan sudah lama mengeluhkan banyaknya truk masuk ke wilayah Serpong, setelah Pemprov DKI mengeluarkan kebijakan larangan truk masuk jalan tol dalam kota Jakarta. Akibatnya truk-truk besar dibuang ke pinggiran, berdampak ke Serpong dan sekitarnya.

Warga mempertanyakan sikap Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang Selatan yang seolah hanya diam membisu, tidak sedikit pun membela kepentingan masyarakat. Warga sudah makin muak dengan kehadiran truk-truk kontainer di wilayah Serpong, selain menyebabkan kemacetan lalu lintas, juga menghancurkan jalan yang sebelumnya mulus.