Memilih Hotel Yang Cocok Untuk Anak

Liburan keluar kota bersama si kecil tentu harus memperhatikan dan mencari hotel-hotel yang kira-kira cocok untuk anak-anak. Pastikan saja hotel tersebut memang ramah pada anak-anak, misalnya menyediakan kids club berupa arena bermain anak-anak. Lebih baik lagi jika hotel tersebut menyediakan kids pool atau kolam renang dengan ukuran kedalaman yang pas untuk anak-anak.

Namun, hal terpenting adalah hotel tersebut memang terbiasa menerima tamu anak-anak. Sebab, tak semua hotel terutama tamu yang menginap di hotel tersebut bisa memaklumi si kecil yang senang berlarian maupun ledakan tangis. Berikut beberapa hotel yang direkomendasikan cocok untuk anak-anak.

Gumilang Regency Hotel, Bandung. Hotel yang terletak di Jalan Dr Setiabudhi yang berbatasan dengan Lembang, memang terkesan hotel bisnis. Tetapi jika Anda melongok ke area kolam renang, maka kesan si kecil sebagai tamu hotel pun bisa tertangkap. Ya, di area kolam renang difasilitasi berbagai wahana permainan air seperti seluncuran.

Selain itu, kolam renang anak dan kolam renang dewasa ditempatkan terpisah. Uniknya, kolam renang untuk anak menggunakan air dengan temperatur yang hangat. Area lainnya yang mampu memanjakan si kecil adalah Vanda Kids Corner. Di sini tersedia aneka mainan untuk si kecil.

Selain Gumilang Regency Hotel, hotel yang direkomendasikan untuk anak-anak adalah Novotel Bandung. Hotel ini memiliki kolam renang anak-anak dan kids club. Selain itu, keluarga yang membawa anak-anak menginap dengan usia di bawah 16 tahun mendapatkan sarapan secara gratis.

Mercure Ancol, Jakarta. Lokasinya memang berada di dalam Ancol Taman Impian, taman rekreasi terbesar di Jakarta yang menjadi favorit anak-anak saat pelesir ke Jakarta. Dari hotel ini sangat dekat menuju Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, maupun wahana-wahana untuk anak-anak lainnya.

Namun, menikmati hari-hari menyenangkan bersama si kecil juga bisa dilakukan di dalam hotel. Mercure Ancol memiliki kolam renang anak-anak. Tak sekedar kolam air, tetapi juga dilengkapi seluncuran besar warna-warni khas anak-anak. Selintas seperti water park mini.

Hotel ini juga memiliki Children’s Club sebagai arena bermain si kecil yang dipisahkan antara 0-3 tahun, 3-6 tahun, dan 6-12 tahun. Aneka permainan seperti mandi bola, boneka, mobil-mobilan, sampai rumah-rumahan. Juga terdapat fasilitas bermain di taman terbuka.

Selain Mercure Ancol, di Jakarta juga bisa memilih Hotel Borobudur. Di hotel ini tersedia kids club sebagai arena bermain anak-anak. Hotel ini juga memiliki taman hijau yang luas dan cocok untuk tempat si kecil bermain di udara terbuka nan asri.

Bali Dynasty Resort, Bali. Hotel yang berada di Jalan Kartika Plaza, Tuban, ini memang sudah sering mendapatkan penghargaan sebagai salah satu resor terbaik untuk liburan keluarga. Salah satu hal yang membuat terkesan dari hotel ini adalah adanya kamar tipe Kids Suite. Dari namanya saja sudah memberi kesan kamar tersebut khusus untuk si kecil.

Kamar Kids Suite terdiri dari dua ruangan yaitu kamar orang tua dengan tempat tidur king size. Sementara di ruangan sebelahnya terdapat tempat tidur bersusun untuk anak-anak. Lucunya, sprei yang digunakan bertema anak-anak, misalnya bergambar karakter Spongebob Squarepants dan sebagainya.

Di bagian kolam renang, terdapat kolam renang khusus anak-anak bahkan untuk bayi. Ada pula seluncuran air khas water park. Hotel dilengkapi pula dengan taman bermain di area terbuka maupun kids club atau arena bermain di dalam ruangan.

Tak sekadar bermain, pihak hotel juga menyediakan beragam program untuk anak-anak seperti membuat kerajinan tangan khas Bali atau bermain permainan tradisional Bali. Juga ada acara kelas memasak maupun memberi makan pada ikan. Hotel juga menyediakan menu khusus untuk anak-anak.

Di Bali, hotel lainnya yang direkomendasikan untuk anak-anak adalah Club Med Bali di Nusa Dua. Resor ini mengkategorikan tamu anak-anak berdasarkan usianya agar dapat memberikan pelayanan sesuai kebutuhan usia si kecil. Misalnya untuk bayi telah disediakan area khusus bayi untuk memudahkan orang tua dalam membuat makanan. Resor ini juga menyediakan jasa pengasuh bayi.

Masih di Bali, ada lagi Dino Kid's Club di Harris Hotel & Residences Sunset Road. Hotel yang beralamat di Jalan Pura Mertasari, Sunset Road, ini terbilang strategis antara Sanur, Seminyak dan Kuta. Hotel ini menyediakan ruang khusus untuk anak-anak, mulai dari kolam renang khusus anak-anak sampai aneka permainan dan ditutup pada jam 7 malam.

Hawaii a Club Bali Resort, Anyer. Kolam renang dengan seluncuran besar dan water bucket seperti di waterpark, memang mampu menjadi daya tarik bagi si kecil maupun orang dewasa. Hotel yang terletak di Bulakan, Anyer, Banten, tersebut juga memiliki kamar dengan tipe apartemen yang cocok untuk keluarga.

Di kamar tipe ini, tersedia dapur kecil yang dilengkapi dengan kompar dan peralatan masak. Cocok untuk keluarga yang harus memasak sendiri kebutuhan makan si kecil. Apalagi kalau si kecil masih bayi. Selain itu, hotel ini menyediakan program seperti menari Hawaii dan belajar merangkai bunga ala Hawaii.

Anda sedang membaca artikel Memilih Hotel Yang Cocok Untuk Anak dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/04/memilih-hotel-yang-cocok-untuk-anak.html
Semoga artikel Memilih Hotel Yang Cocok Untuk Anak ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net