Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paman Presiden AS Onyango Obama

Paman dari Presiden AS Barrack Obama, Onyango Obama (67), mendapat kembali surat izin mengemudi (SIM) oleh Badan Pencatatan Kendaraan Bermotor Massachusetts hanya sepekan setelah dia kehilangan SIM-nya untuk 45 hari.

Onyango dicabut SIM-nya akibat mengongsumsi alkohol sebelum mengemudi. Sebagaimana dilaporkan kantor berita AP, Selasa (3/4/2012), Onyango yang juga saudara tiri dari ayah Presiden Obama, memeroleh kembali SIM-nya pada hari Senin. Namun izin mengemudi ini hanya untuk mengemudikan mobil dari siang sampai tengah malam untuk keperluan dirinya sebagai manager pada sebuah toko minuman keras.

Jurubicara Badan Pencatatan Kendaraan Bermotor kepada Boston Herald menegaskan, Onyango Obama memenuhi semua kriteria yang memungkinkan dia memperoleh SIM-nya. Kriteria ini antara lain pembuktian dirinya sudah masuk dalam program perawatan alkohol.

Onyango Obama ditahan pada bulan Agustus dan dia berhasil mengajukan data yang kuat bahwa pantas menerima SIM-nya pekan lalu. Pria dari Kenya ini juga sedang banding atas perintah pendeportasian dirinya kembali ke Kenya.