Pebalap Repsol Honda Casey Stoner

Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, merasa yakin perburuan gelar juara dunia MotoGP musim 2012 ini bakal seru dan kompetitif. Juara dunia 2007 dan 2011 ini menilai, dirinya tak bisa dominan seperti musim lalu.

Tahun lalu, Stoner merengkuh gelar juara dunia kedua dengan terlalu mudah. Dalam debutnya bersama tim Honda, pebalap Australia ini memenangkan 10 seri balapan dan selalu naik podium, kecuali di Jerez karena dia mengalami kecelakaan akibat bersenggolan dengan Valentino Rossi dan 12 kali meraih pole position.

Kemudian, pada uji coba resmi pra-musim 2012, Stoner juga menunjukkan bahwa dia masih menjadi kandidat terkuat untuk mempertahankan gelar. Dari lima hari tes, Stoner empat kali menjadi yang teratas. Namun, hujan yang mengganggu pada hari kedua uji coba di Jerez membuat dia gagal menjadi yang tercepat.

Nah, bermodalkan performa yang ciamik selama tes musim dingin ini, Stoner optimistis menyambut musim baru MotoGP 2012. Meskipun demikian, dia berharap akan lebih banyak pebalap yang menjadi pesaing di setiap seri.

"Setelah tes pra-musim yang bagus, baik di Sepang maupun Jerez, kami menatap Qatar dengan rasa yang positif," ujar Stoner, yang berstatus bapak satu anak. Saya senang karena musim baru dimulai dan bertarung dengan pebalap lain untuk Kejuaraan Dunia. Namun, ini adalah musim baru, dan banyak kontestan yang kompetitif untuk menang tahun ini."

Tentang peluangnya pada seri pertama di Qatar pada 8 April mendatang, Stoner tak mau membicarakan tentang kemenangan, meskipun dia empat kali menjadi juara dalam lima musim terakhir. Dia mengakui, timnya masih harus bekerja untuk menyempurnakan pengesetan motor baru 1.000 cc karena selama uji coba masih terasa getaran yang kuat.

"Kami masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan," terangnya. "Kami selalu menikmati hasil-hasil yang bagus di Sirkuit Losail, tetapi ini akan menjadi kali pertama untuk menaiki motor baru di sirkuit ini sehingga kami perlu menghabiskan waktu yang lebih banyak untuk pengesetan supaya bisa berada di posisi terbaik.

Anda sedang membaca artikel Pebalap Repsol Honda Casey Stoner dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/04/pebalap-repsol-honda-casey-stoner.html
Semoga artikel Pebalap Repsol Honda Casey Stoner ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net