Kejuaraan Internasional Powercross Indonesia 2012

Ikatan Motor Indonesia diminta tetap menggelar Kejuaraan Internasional Powercross Indonesia 2012. Kejuaraan ini terancam batal digelar, karena belum ada persetujuan antara pihak penyelenggara dari IMI dan pihak sponsor.

"Kami berharap agar segera ada kesepakatan dari kedua pihak, supaya Kejuaraan Internasional Powercross dapat tetap digelar tahun ini. Kejuaraan itu menjadi salah satu ajang adu ketrampilan kroser-kroser Asia Pasifik," kata Lewis Stewart, kroser Australia yang sering berlaga di Indonesia, Selasa (3/4/2012) di Jakarta.

Tahun lalu, Kejuaraan Powercross digelar dalam enam seri, dan mempertandingkan kelas-kelas untuk kroser nasional dan kelas internasional. Pada seri terakhir, digelar kelas yang mempertemukan kroser papan atas nasional, kroser asing di Indonesia, dan juara-juara motokros di tingkat Asia, Australia dan Selandia Baru.

Di Indonesia terdapat dua kejuaraan motokros yang sangat bergengsi, yaitu Kejurnas Motocross dan Kejuaraan Internasional Powercross. Kedua ajang itu memiliki kelas internasional, tetapi Powercross mempunyai tambahan kelas yang lebih berat, yaitu perlombaan antarkroser Asia Pasifik.

Ketua Pengurus Pusat IMI Nanan Soekarna mengatakan, IMI akan berusaha membantu mencarikan pihak-pihak lain untuk mensponsori kejuaraan tersebut. Apalagi, kualitas para kroser nasional terus membaik.

"Persaingan dengan kroser asing memacu kroser nasional untuk terus belajar dan meningkatkan ketrampilan mereka. IMI ingin kroser-kroser nasional kembali berkompetisi di ajang Powercross tahun ini. Dengan terus berkompetisi melawan kroser asing, kroser-kroser nasional akan dapat berprestasi di tingkat Asia dan dunia, suatu saat nanti," kata Nanan.

Anda sedang membaca artikel Kejuaraan Internasional Powercross Indonesia 2012 dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/04/kejuaraan-internasional-powercross.html
Semoga artikel Kejuaraan Internasional Powercross Indonesia 2012 ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net