Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembentukan BRI Transfer Lounge

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng PT Angkasa Pura II, untuk bekerja sama dalam pembentukan BRI Transfer Lounge. Bank BRI memberikan sebuah pelayanan kepada nasabah prioritas BANK BRI melalui BRI Transfer Lounge," ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali, di Jakarta, Jumat (6/6/2012).

Ali mengatakan, BRI Transfer Lounge ini berada di terminal 2E/F Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Telah beroperasional pada Kamis (5/4/2012), BRI Transfer Lounge ini merupakan satu-satunya lounge dengan area domestik dan area internasional, yang dapat dinikmati oleh nasabah prioritas BANK BRI," papar Ali.

Pada saat yang sama, BRI sekaligus menggelar syukuran dimulainya operasional BRI Transfer Lounge tersebut. Dikatakan Ali, BRI Transfer Lounge ini bukan sekedar lounge tempat persinggahan makan dan minum para nasabah, tetapi juga menyediakan fasilitas-fasilitas, seperti pelayanan imigrasi, check in counter, baggage handling, business center, food and beverages, meeting room, musholla, line telepon, dan schedule flight.

"Dalam BRI Transfer Lounge ini, para nasabah Bank BRI dapat melakukan check in dengan cepat dan mudah. Tersedia juga baggage handling dan pelayanan imigrasi," tegas Ali. Dijelaskan Ali, nasabah Bank BRI tidak perlu kesulitan untuk ke check in counter bandara, karena di BRI Transfer Lounge ini telah tersedia segala kebutuhan penerbangan.

"Bank BRI berharap melalui BRI Transfer Lounge ini dapat meningkatkan loyalitas nasabah prioritas BANK BRI, dan dapat menikmati pelayanan dari Bank BRI ini," ucap Ali. Seperti diketahui, saat ini telah beroperasi 13 outlet BRI Prioritas di seluruh Indonesia, antara lain di kota Jakarta (4 outlet), Bandung, Denpasar, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Semarang, Malang, Banjarmasin dan Medan.

Selanjutnya pada tahun 2012 ini, sesuai rencana bisnis Sentra Layanan BRI Prioritas akan bertambah sebanyak 10 outlet lagi yang akan menyebar di kota-kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Pekanbaru. Hingga Maret 2012, total portofolio yang dikelola oleh BRI Prioritas adalah sebesar Rp 14 triliun, dengan jumlah nasabah sebanyak 10.000 nasabah. Sementara target pada akhir tahun ini, diharapkan dana kelolaan BRI Prioritas dapat mencapai Rp 20 triliun dengan 12.000 nasabah.