TKI Sektor Formal

Indonesia berpeluang mengirimkan tenaga kerja yang mampu mengisi sektor formal. Demikian dikemukakan Kepala Badan Nasional Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh Jumhur Hidayat, di Jakarta, Jumat (6/4/2012).

"Sekarang saatnya TKI sektor formal kita bersaing di pasar kerja internasional. Kemarin, di Denpasar saya melepas lebih 1.200 TKI sektor formal berkemampuan semiterampil dan terampil untuk bekerja di 22 negara," ujar Jumhur. TKI yang diberangkatkan kemarin ditempatkan di kawasan Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika.

Jumhur mengatakan, sebagai salah satu gerbang utama penempatan TKI formal ke luar negeri, pelayanan terhadap kebutuhan TKI formal asal Bali akan terus diprioritaskan BNP2TKI. Apalagi, potensi ketersediaannya semakin besar, di samping kebutuhan makin kebutuhan pasarnya terbuka luas.

TKI yang diberangkatkan itu akan bekerja di bidang kepelautan, perhotelan dan spa theraphy, pertanian, pertambangan, dan jasa. "Yang terbesar adalah TKI untuk mengisi sektor kepelautan antara lain di kapal pesiar, kapal kargo, kapal penangkap ikan, dan kapal niaga," ujarnya.

Anda sedang membaca artikel TKI Sektor Formal dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/04/tki-sektor-formal.html
Semoga artikel TKI Sektor Formal ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net