Lima Mayat Di kapal pesiar Costa Concordia

Tim penyelamat menemukan lima mayat lagi dari bangkai kapal pesiar Costa Concordia. Dengan demikian, jumlah korban tewas dalam musibah tenggelamnya kapal kini mencapai 11 orang. Seperti diberitakan harian Daily Mail, Selasa 17 Januari 2012, mayat yang ditemukan terdiri dari empat pria dan satu wanita yang semuanya berusia lanjut. Tim penyelamat menemukan mereka setelah mengebom lambung kapal yang karam di lepas pantai barat Italia.

"Kami menempatkan empat peledak di sisi kapal untuk membuka jalan bagi tim penyelamat sehingga mereka bisa lebih mudah masuk," kata juru bicara Angkatan laut Italia Alessandro Busonero. Selama ini, jalan masuk yang tidak cukup lebar menjadi kendala tim penyelamat masuk lebih dalam ke tubuh kapal.

Sebelumnya, pihak berwenang menyatakan masih ada 16 korban yang belum ditemukan. Namun petugas penjaga pantai Marco Brusco menyatakan, masih ada 25 penumpang dan empat kru kapal yang masih hilang. Setidaknya 10 warga Jerman dan dua warga Amerika Serikat termasuk di antara 29 korban hilang," ujar Bruco.

Meskipun demikian, ia optimis akan kemungkinan adanya korban selamat. "Kami masih menyimpan secercah harapan akan adanya korban selamat. Mereka hanya belum ditemukan saja," imbuhnya. Tim penyelamat kini berpacu dengan waktu untuk dua alasan. Mereka tak hanya harus menemukan para korban hilang di antara puing-puing Costa Concordia, namun juga menghadapi kemungkinan pencemaran lingkungan akibat tumpahan bahan bakar.

Anda sedang membaca artikel Lima Mayat Di kapal pesiar Costa Concordia dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/01/lima-mayat-di-kapal-pesiar-costa.html
Semoga artikel Lima Mayat Di kapal pesiar Costa Concordia ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net