Provinsi Jambi Akan Membangun Jalan Tol

Dalam setahun ke depan, Provinsi Jambi akan membangun jalan tol. Hasil rapat antara pemerintah pusat dan daerah mengenai upaya Percepatan Pembangunan dan Perluasan Pembangunan Indonesia, muncul upaya pengurangan kepadatan melalui pembangunan tol Tempino-Mendalo, Jambi-Batas Riau, Jambi-Ujung Jabung, dan Jambi-Muara Bulian.

"Saya ingin prioritaskan pembangunan jalan tol ini dari Tempino ke Mendalo, kendaraan langsung ke Jembatan Aur Duri atau Batanghari I. Jadi kendaraan dari luar kota tidak lagi perlu masuk kota," kata Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, di Jambi, Selasa (28/2/2012).

Ia melanjutkan, pembangunan jalan tol juga akan berlangsung pada provinsi-provinsi lain di Sumatera, sehingga menciptakan konektivitas dari Lampung hingga Sumatera Utara. Selain ruas Tempino-Mendalo, pembangunan jalan tol juga akan menghubungkan Jambi batas Riau, Jambi Ujung Jabung, dan Jambi Muara Bulian.

Menurut Hasan, pembangunan jalan tol ini secara finansial memang belum menguntungkan, tapi harus secepatnya dimulai a gar ketika pembangunan Jembatan Selat Sunda selesai, jika diiringi dengan pembangunan jalan tol, manfaatnya menjadi maksimal.

Anda sedang membaca artikel Provinsi Jambi Akan Membangun Jalan Tol dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/02/provinsi-jambi-akan-membangun-jalan-tol.html
Semoga artikel Provinsi Jambi Akan Membangun Jalan Tol ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net