Susur Sungai Bengawan Solo

Susur Sungai Bengawan Solo yang digelar Kopassus Grup-2, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, "Save Bengawan Solo", memasuki etape ketiga yang merupakan etape terakhir, Sabtu (17/3/2012) ini. Setelah dua hari sebelumnya menyusuri sungai yang melewati wilayah Kabupaten Sukoharjo dan Kota Solo di Jawa Tengah, etape terakhir menyusuri sungai yang masuk wilayah Kabupaten Karanganyar.

Dalam penyusuran ini ditemukan banyaknya sampah di tebing sungai yang berasal dari rumah tangga. Selain itu di beberapa pertemuan dengan anak sungai, terlihat air sungai yang menghitam akibat limbah dari pabrik dan peternakan.

"Saya menyesal kok tidak dari dulu-dulu menyusuri sungai, sehingga kami bisa segera memperbaiki kondisi lingkungan sungai yang memprihatinkan dan banyak sampah," kata Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih, yang ikut naik perahu karet menyusuri sungai.

Anda sedang membaca artikel Susur Sungai Bengawan Solo dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/03/susur-sungai-bengawan-solo.html
Semoga artikel Susur Sungai Bengawan Solo ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net