Jet Tempur US Navy Jatuh

Sebuah jet tempur US Navy jatuh dan menghantam bangunan apartemen di kawasan kompleks militer Virginia Beach, Virginia, Amerika Serikat, Sabtu (7/4/2012) atau Jumat waktu setempat. Dua pilot sempat terlontar dari pesawat jet setelah sebelumnya tampak percikan api akibat kebocoran bahan bakar. Pesawat jet tersebut kemudian menabrak apartemen dan menimbulkan kebakaran yang cukup besar.

Ofisial Navy menyebutkan, pesawat jet tersebut ditumpangi siswa pilot dan instruktur. Pesawat tersebut diduga mengalami kerusakan mekanis saat take off. "Adanya semburan bahan bakar dari jet tersebut menandakan adanya gangguan kerusakan mekanis," ujar kapten Navy, Mark Weisgerber, seperti dilansir CNN.

Dua pilot dilaporkan selamat dan dilarikan ke rumah sakit Sentara Virginia Beach General Hospital karena mengalami luka. Ada beberapa korban lain akibat hantaman pesawat yang merusak apartemen. Data sementara menyebutkan, jatuhnya pesawat jet itu merusak setidaknya 40 unit apartemen dan menimbulkan sembilan orang korban luka ringan.

Bruce Nedelka, Kepala Divisi EMS Virginia Beach, mengatakan, para saksi mata melihat adanya semburan bahan bakar dari jet sebelum jatuh. Bahan bakar jet juga masih ditemukan di puing-puing bangunan dan kendaraan di lokasi jatuhnya pesawat, yakni Hampton Roads. Lusinan mobil polisi, pemadam kebakaran, dan kendaraan darurat lainnya tampak memenuhi sekitar lokasi jatuhnya pesawat. Menjelang sore hari, api di apartemen berhasil dipadamkan.

Anda sedang membaca artikel Jet Tempur US Navy Jatuh dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/04/jet-tempur-us-navy-jatuh.html
Semoga artikel Jet Tempur US Navy Jatuh ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net