Masa Kecil

Presiden Amerika Serikat Barack Obama sempat sedikit bernostalgia dengan mengenang sebagian waktu Masa Kecil yang dihabiskannya di Jakarta ketika ditanya bagaimana perasaannya kembali ke Jakarta. "Saya rasa itu luar biasa," kata Obama menanggapi pertanyaan yang diajukan salah seorang jurnalis pada jumpa pers bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seusai melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/11/2010).

"Pada tahun 1967, saat itu orang-orang naik becak. Ada pula kereta roda tiga yang dikayuh. Jadi seperti taksi kecil, dan ada yang berdiri di belakang. Sekarang saya sebagai Presiden tidak melihat kerena semua jalan di tutup. Namun, saya tetap merasa dekat dengan rakyat di sini," kenang Obama.

Selain itu, Obama juga mengaku teringat dengan gedung Sarinah, yang saat ini menjadi gedung yang pendek di Indonesia. "Adik saya itu setengah Indonesia. Ibu saya bekerja untuk waktu lama. Saya merasa akrab dan saya senang sekali kembali sebagai presiden," sambungnya.

Obama menyayangkan masih sedikit orang yang mengetahui soal Indonesia. "Semoga kunjungan saya ke sini bisa menimbulkan minat orang-orang tentang Bali dan Jawa. Sayang, ini kunjung singkat. Lebih singkat dari yang saya mau. Suatu saat, saya mau membawa anak-anak ke Indonesia dan mengunjungi tempat-tempat di luar Jakarta. Saya akan ke pedalaman Yogya, melihat candi-candi kuno, dan tempat-tempat di mana saya memiliki kenangan manis di masa kecil," katanya. Demikian celoteh Layanandata tentang Masa kecil.

Anda sedang membaca artikel Masa Kecil dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2010/11/masa-kecil.html
Semoga artikel Masa Kecil ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net