Masalah-masalah dasar penyebab konflik

Masalah-masalah dasar penyebab konflik perlu dituntaskan agar konflik tidak terus berulang. Masalah dasar itu adalah sikap saling menghargai, komunikasi, keadilan, kemiskinan, dan pendidikan. Jika hal-hal tersebut dituntaskan, maka hidup harmonis dalam perbedaan tidak sulit untuk terwujud.

"Perbedaan yang ada di Indonesia seharusnya menjadi kekuatan, bukan sebaliknya justru menjadi kelemahan negara," kata mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menjadi pembicara kunci dalam acara Forum Pemuda Dunia yang diselenggarakan World Assembly of Youth dan Komite Nasional Pemuda Indonesia, Sabtu (1/10/2011) di Ambon, Maluku.

Menurut Jusuf Kalla, konflik yang terjadi di Ambon pada tahun 1999 bukan konflik antardua kelompok agama semata, melainkan dipicu oleh masalah-masalah dasar tersebut. Masalah dasar itu pula yang memicu konflik kembali terjadi di sejumlah daerah di Ambon, 11 September lalu. Demikian catatan online Yanto yang berjudul Masalah-masalah dasar penyebab konflik.

Anda sedang membaca artikel Masalah-masalah dasar penyebab konflik dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2011/10/masalah-masalah-dasar-penyebab-konflik.html
Semoga artikel Masalah-masalah dasar penyebab konflik ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net