Insiden lewatnya seorang bapak tua dengan sepeda ontel tua

Sejumlah wartawan peliput acara pembukaan Asean Fair 2011, di Nusa Dua, Bali, pada Senin (24/10/2011) pagi hari tadi hingga malam ini, masih dihebohkan dengan insiden lewatnya seorang bapak tua dengan sepeda ontel tua di depan podium Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat itu atraksi aero akrobatik pesawat udara TNI AU.

Mereka pun ingin tahu dan penasaran, di mana keberadaan bapak tua bernama I Nyoman Minta, warga Mumbul, Kabupaten Badung, itu. Minta adalah tukang kebun dari Bali Tourism Development Centre (BTDC) Nusa Dua.

Entah sengaja atau tidak sengaja, ia melintas tepat di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para undangan. Kepala Kepolisian Sektor Kuta Selatan, Komisaris Putu Gede Dedi Udiyana, gugup menjawab pertanyaan wartawan melalui telepon genggamnya beberapa menit lalu, terkait isu bahwa Minta ditahan di ruang tahanan Polsek Kuta Selatan.

"Oh, ya, tapi itu bukan kewenangan saya menjawab. Dia lagi diperiksa satgas....," katanya tergesa-gesa. Tak lama kemudian, belum selesai Kompas bertanya, Dedi Udiyana sudah menutup telepon genggamnya tanpa pamit atau basa-basi.

Minta sempat diminta melakukan rekonstruksi sekitar pukul 16.00 Wita, atau enam jam setelah peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Berdasarkan keterangan sejumlah wartawan peliput, Minta melintas bersama sepeda ontel dengan membawa kerajang penuh dengan botol minuman kemasan bekas dan kelapa.

Saat itu, Paspampres dan petugas lainnya yang menjaga Presiden, sepertinya tengah terlena dengan atraksi tersebut. Entah dari mana Minta datang, sehingga tak terkontrol dan lolos dari pengawasan petugas keamanan.

"Sontak, Pangdam Udayana dan Kapolda Bali pun ikut mengamankan tukang kebun itu. Kasihan banget. Tukang kebun itu pun harus menjalani rekonstruksi, dengan papan nama yang terkalung di dada layaknya tersangka kriminal atau teroris. Duh kasian....," kata Widarti, salah satu wartawan kantor berita yang saat itu berada di lokasi acara, di Nusa Dua.

Minta diduga masih ditahan. Hanya saja, entah di mana. "Kalau boleh minta, saya minta Pak Minta dibebaskan saja, kasihan," demikian bunyi beberapa akun gruop wartawan di Bali melalui blackbery messenger.

Anda sedang membaca artikel Insiden lewatnya seorang bapak tua dengan sepeda ontel tua dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2011/10/insiden-lewatnya-seorang-bapak-tua.html
Semoga artikel Insiden lewatnya seorang bapak tua dengan sepeda ontel tua ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net