Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sebanyak 12.492 personel Polda Jawa Barat dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kesiapan tersebut ditunjukkan dalam apel siaga Operasi Lilin Lodaya 2011 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis (22/12/2011). Operasi akan digelar hingga 1 Januari 2012.

Polda Jawa Barat termasuk dalam 14 Polda Prioritas I bersama Polda Papua, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Utara," ujar Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno.

Putut meminta seluruh personel untuk bisa memberi rasa aman bagi warga dalam perayaan Natal maupun libur Tahun Baru. Putut bahkan beberapa kali menyebut tugas pengamanan itu sebagai "tugas mulia".

Secara khusus, dia juga meminta personel untuk mewaspadai kemungkinan terorisme dari daerah yang punya potensi. "Antisipasi tawuran warga maupun penyisiran yang dilakukan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gesekan sosial," kata Putut.

Anda sedang membaca artikel Pengamanan Natal dan Tahun Baru dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2011/12/pengamanan-natal-dan-tahun-baru.html
Semoga artikel Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net