Jhony David Situmorang dan Laode Amsyari

Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Jawa Barat, melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan yang menewaskan Jhony David Situmorang dan Laode Amsyari dalam insiden bentrokan warga Medan Satria, Selasa (20/3/2012).

"Kami sudah memanggil empat orang untuk keperluan pemeriksaan. Masing-masing dua orang dari kelompok warga dan dua warga luar Medan Satria," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Komisaris Polisi Taufik Hidayat, di Bekasi, Kamis (22/3/2012). Menurut dia, saksi tersebut adalah korban dari bentrokan kemarin. Keterangannya dibutuhkan untuk bahan laporan. Sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami masih fokus dalam upaya pengamanan lokasi bentrokan guna mengantisipasi peristiwa susulan. Namun sejauh ini Kecamatan Medan Satria sudah kondusif," katanya. Dikatakan Taufik, dalam insiden bentrokan tersebut tidak hanya menelan korban jiwa tapi juga kerugian materi dari dibakarnya satu unit mobil dan satu motor.

Kedua korban tewas tersebut merupakan warga dari luar kedua kelompok yang bertikai. Mereka kebetulan melintas di lokasi bentrok hingga dijadikan bulan-bulanan massa hingga meninggal dunia. Bahkan massa juga sempat membakar kendaraan yang ditumpangi kedua korban hingga hanya bersisa rangka. Dalam bentrokan tersebut massa juga membakar dua bangunan nonpermanen.

Meskipun situasi sudah kondusif, kelompok warga yang terlibat pertikaian tetap mempertahankan kesiagaannya. Seperti disampaikan Abeng, warga Kalibaru. Perwakilan warga sudah kami kumpulkan untuk bermusyawarah. Sebab meskipun situasi sudah kondusif, kesepakatan damai sudah dijalin, kewaspadaan tetap harus dilakukan," katanya.

Anda sedang membaca artikel Jhony David Situmorang dan Laode Amsyari dan artikel ini url permalinknya adalah http://layanandata.blogspot.com/2012/03/jhony-david-situmorang-dan-laode.html
Semoga artikel Jhony David Situmorang dan Laode Amsyari ini bisa bermanfaat.

Related Posts

 
 
Copyright © 2013 Blogger Pesta All rights reserved
Hatnu.net